Laman

Rabu, 31 Agustus 2011

meriahnya malam takbiran di kota Banda Aceh

Allahuakbar, Allahuakbar, Allahuakbar walilla ilham...... suara takbir dan tabuhan beduk saling bersahut-sahutan, memeriahkan suasana kota Banda Aceh pada malam kemenangan itu. Malam itu, kota Banda Aceh benar-benar tampak berbeda dari biasanya, ribuan warga tumpah ruah memenuhi jalanan kota.

Tidak hanya takbir dan beduk, suara petasan dan kembang api pun ikut meramaikan malam itu. Ribuan warga dari banda aceh dan sekitarnya berduyun-duyun mendatangi pusat kota Banda Aceh, ke mesjid kebanggaan warga Banda Aceh, mesjid Raya Baiturrahman.

Jalanan mulai terasa macet sejak dari jalan Moh.Jam hingga kesekitaran Simpang Lima, bahkan hingga ke Simpang Surabaya. Saya yang berniat menonton pawai bersama teman pun hanya bisa menatap, bagaimana warga Banda aceh begitu antusias menyambung lebaran kali ini.


Berikut foto-foto yang menunjukkan betapa semarak dan meriahnya kota Banda Aceh pada malam itu:

Warga yang menonton kembang api di jembatan dekat Pante Pirak

 Beberapa kembang api yang menghiasi langit Banda Aceh

Sekitaran jembatan Pante Pirak

Jembatan Pante Pirak

Kembang api

Kepadatan di sekitar mesjid Raya Baiturrahman

Padatnya warga yang berkumpul di Simpang Lima

Sepanjang jalan menuju pusat kota

Pawai obor

Salah satu desa/kelurahan peserta lomba pawai

Pawai di depan mesjid Raya Baiturrahman

Kreasi unik para peserta



Begitulah beberapa foto yang diambil untuk menunjukkan betapa meriah dan antusiasnya warga Banda Aceh dalam menyambut hari raya Idul Fitri.

Maka, saya selaku admin BerBagiCerita mengucapkan selamat menyambut hari raya Idul Fitri, 1 Syawwal 1432H  Minal Aidzin Wal-faizin, mohon maaf lahir dan bathin. Semoga kita semua memperoleh yang terbaik pada hari yang amat sangat berbahagia ini.

2 komentar: